Harry Kane Tetap Kecewa Meski Raih Golden Boot

bola88

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino meyakini Harry Kane akan semakin tajam di Premier League musim 2018/19 mendatang. Dia percaya kekecewaan Kane di Piala Dunia 2018 Rusia akan jadi modal berharga untuk terus meningkatkan kualitasnya di masa yang akan datang. Kane sebenarnya tampil cukup luar biasa di Piala Dunia lalu. Bersama timnas Inggris, dia sukses mencetak enam gol dan meraih penghargaan Golden Boot/Pencetak gol terbanyak. Kane juga berhasil membantu Inggris mencapai semifinal Piala Dunia.

Meski demikian, ternyata Kane tak berlama-lama menikmati liburannya karena harus tersingkir di semifinal. Pochettino membongkar bahwa Kane terlihat kecewa dan sebal karena merasa tampil kurang maksimal di Piala Dunia. Menurut Pochettino, Kane ternyata merasa kecewa karena tak bisa mencetak lebih gol lebih banyak. Dia menyebut Kane sangat kecewa karena hanya bisa mencapai semifinal.

“Harry sangat kecewa dengan Piala Dunianya. Dia memenangkan Golden Boot tetapi ketika dia tiba Minggu kemarin di Londin, di hari Selasa dia berada di tempat latihan dan menghabiskan lima jam bersama saya dan Jesus Perez,” jelas Pochettino di SKORBOLA88.NET.

“Saya memberi selamat padanya dan dia berkata ‘tidak, pelatih. Saya sangat kecewa, saya seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak!’ saya berkata ‘tetapi anda memenangkan Golden Boot’. Dia (Kane) menjawab, ‘ya, tapi, pelatih, saya kecewa’. Mencetak enam gol dan mencapai semifinal tidak cukup untuk saya.”

Sang pelatih Pochettino menilai sikap Kane tersebut menunjukkan dedikasi dan hasratnya untuk terus berkembang serta ingin menjadi yang terbaik. Dia percaya jika terus bersikap demikian, Kane akan terus berkembang di masa – masa yang akan datang.

“Saya suka energi dan hasrat seperti itu – bahwa tidak cukup menjadi yang keempat di Piala Dunia atau kedua atau ketiga di Premier League. Saya suka ketika pemain berpikir seperti ini.”

“Dan dia ingin datang dan menghabiskan waktu bersama kami setelah Piala Dunia, ketika semua orang memujinya dan dia adalah bintang besar, di hari Selasa dia ada di sana berbagi waktu dengan kami untuk berlatih,” pungkas Poch.

 

%d blogger menyukai ini: